HAPPY NEW YEAR 2014

Hmm, nggak kerasa udah tahun baru aja.
2013 udah lewat gitu aja. Hmm, mungkin cuma setengah tahun di awal aja yang menurut aku lumayan baik. Sisanya, i don't think so.

Di penghujung tahun 2013, aku lebih banyak sedihnya daripada senengnya.
Rasanya semua kesusahan itu ada di pundak aku. Banyak banget, mulai dari rasa jenuh, capek, bosan, iri, gak beruntung, bahkan ada rasa muak ke beberapa orang. Terlampau banyak kalau mau dideskripsiin satu-satu. Aku juga udah males ngingetnya lagi.
Yang jelas, tahun 2013 aku tutup dengan nggak happy. Aku nyaris nggak pulang ke Liwa buat natalan. Aaaargh, pokoknya complicated banget. Aku ngerasa dimanfaatin banyak orang. Terlalu baik sih akunya, jadi bisa diapa-apain aja. Pasrah!

Hmm, 24 Desember, malam natal. Gereja sepi banget. Aku dapet tugas mazmur. Di malam itu aku mau putusin supaya walaupun sepi, aku harus tetep ceria. Nggak galau.
25 Desember, awalnya baik-baik aja. Tapi ada insiden yang ngebuat aku jadi MUAK ama semua. Nggak ada damai di hari itu. Aku nggak peduli sama sekali kalau itu adalah hari natal. Bisa dibilang aku nggak gereja. Aku dateng telat, duduk di luar, main hape, berpenampilan kayak mau main, dan pulang duluan. Sebenernya di hari itu aku sedih. Aku jahat banget waktu itu ama Tuhan.

Karena mood ku udah rusak serusak-rusaknya, aku juga jadi kehilangan moment bareng OMK. Aah, menyedihkan.Lupakan hari-hari itu.

Walaupun akhir tahun 2013 nggak menyenangkan, seenggaknya awal tahun 2014 aku bahagia dengan keluarga besarku.

1 Januari 2014
Aku, Utus, Mama, Tante, dan Sesi pergi tahun-baru-an ke rumah Aldo. Di hari itu juga, rombongan Bapak, Uda, dan keluarga Bou Indah baru sampai dari Medan.

2 Januari 2014
Selesai nyuci baju dari jam 11an, kami sekeluarga, tanpa Tante, ke rumah Aldo lagi. Seharian kami di sana. Malamnya kami serombongan pergi tahun baruan ke rumah orangtuanya Eda Indah. Abis itu, caoo ke permandian air panas di Natar. Jam 12.00 sampai 03.00.. Ckckck, aku nggak nyangka kalau semalam itu. Pulang dari sana singgah dulu di Tugu Adipura buat foto-foto. Bener-bener gila menurutku. Ujung-ujungnya sampai di Kemiling jam 4.00 dan langsung tidur.

Jam 3 subuh, di Tugu Adipura Bandar Lampung

3 Januari 2014
Aku ke kampus. Di rumah ada Dafa. Bapak, Mama, Sesi, dan Erin ke Kemiling lagi, katanya mau ngunjungin rumah Tante Mega. Dan ternyata jam 11 malem mereka karaokean. Gila memang. Pemilihan jamnya extreem.

4 Januari 2014
Malam, sepulang gereja, kami semua nonton konser PSM. Foto-foto, reuni ketemu beberapa temen lama. Pulang ke Kemiling lagi. Ini malam terakhir ketemu sepupu dari Medan. Waktu yang singkat kami manfaatin untuk foto bareng. Memang, singkat banget rasanya.

Iya, empat hari pertama itu hari-hari yang membahagiakan buat aku. Ada Bapak, Mama, Utus, Sesi. Nggak membosankan. Pergi-pergi terus. Hangat. Ada keluarga besar dari pihak Bapak. Aku nyaman dengan mereka. Nyamaaaan banget. :*

Komentar