Libur Semester di Bengkel Mobil



Libur semester 3 aku ke Jakarta karena Bapak di sana. Jadi, aku kurang lebih satu bulan di Jakarta. 24 Januari – 24 Februari. Cukup lama . selama satu bulan juga, aku ngerasain dan ngalamin banyak hal. Aku ngerasain susahnya nyari uang, cape’nya Bapak. Ngerasain jadi warga Jakarta juga. Ngerasain ketemu artis :D. Buanyaaaaakk..

Sebenernya modal nekat aja. Ini perjalanan terjauh yang pernah aku jalanin sendirian. Rasanya ituuuu, AWESOME!! Bangga 8-)

Hmm.. aku pergi Jumat pagi jam 10, nyampe Kalideres jam 8 malam, trus disusul Bapak. Yang bikin nggak nyangka, hari itu juga, on the way Tegalan, jam 21.30 WIB, kami mampir ke Indosiar. Nonton AFI. LIVE!! Ini unplanned plan banget! Dan aku suka yang spontan-spontan kaya gini.
Hhhh.. satu bulan di Jakarta, kami empat kali nonton AFI dan satu kali masuk TV :D. Oke oke, bagian yang ini emang norak, kampungan -_- Tapi nggak selalu orang yang ke Jakarta punya dan kepikiran kesempatan yang kaya gini.

Next..
Misi aku ke Jakarta adalah untuk ngebantu Bapak di bengkel mobil yang ada di Cinere (jangan Tanya ngapain). Tapi, aku tidurnya di daerah Matraman, Jakarta Timur. Dan itu jauuuh~ kurang lebih 45menit kalo gak pake macet. Di Cinere ada sih rumah, di daerah Pondok Cabe tepatnya, Cuma konci rumahnya dibawa ‘tuanrumah’ ke luar kota.
Alhasil, selama seminggu aku, Bapak, Bou Indah, dan Kak Geby bolak-balik Cinere-Matraman. Karena bolak-balik itu juga, aku mulai ngerti sedikti demi sedikit jalanan Jakarta. Naaahh.. ini jadi modal aku buat berani untuk ngelakuin perjalanan yang lebih extreme sendirian. (next postingan yaaa~).

Ada satu hal menarik yang aku alamin di bengkel. Jadi ceritanya, ada costumer datang, bawa mobil Fortuner warna putih. Dia adalah seorang NEGRO. Sebenernya die langganan di bengkel ini. Berhubung yang di bengkel Cuma ada aku, Bapak, Bou, dan Kak Geby, yang notabene kami semua orang baru, maka si Negro agak sedikti dicuekin. Soalnya kami pada nggak ngerti mau diapain tuh Negro. Tapi karena dia pelanggan, maka aku ‘diutus’ Bapak buat nyamperin dan talking-talking ke si Negro ini. 

Ya mulailah aku dengan bahasa Inggris yang seadanya dan suara cempreng nanya apa keperluan dia. Singkat cerita, ternyata dia nyari montir kami yang kebetulan lagi nggak ada.
Yang menariknya itu, ini pertama kalinya aku ngobrol sama Negro pake bahasa Inggris. He said that my English is good enough, just need some practice to make it perfect. Naaahh.. masalahnya, kan ini Negro. Kalian tau kan Negro itu kayak mana ngomongnya? Beda sama bule putih..  Jadi, pronouncation-nya NGGAK JELAS! Kaya rapper! Aduuuuhh, Exaudio sama Kak Indah juga mungkin bakalan pusing nghadepinnya.

Oh iya! Si Negro ini minta nomor hape aku. Katanya gini: “Do you have phone number?” (baca: du yu hev pon namba?) *pake suara bass*. Aku bilang: “I don’t have it” :D

Komentar