20th



20th
 Ini edisi super latepost.
Seharusnya terposting maksimal tanggal 14 Oktober. Tapi, tiga hari setelah ulang tahunku  netbook ku berkelana. Tanggal 14 dia minep di Kampung Baru, tanggal 15 dia minep di Kemiling, tanggal 16 minep di Pahoman. Dan karena kesibukan dan hobi tidurku, aku baru sempet nulis sekarang.
Di postingan ini, aku mau nulis tentang perasaan aku di umur baru dan kronologis di hari itu.

Here we gooooo…

Dulu, menurut cerita opung, pas aku masih kecil aku susah dikasih makan. Jadi, kalau disuapin aku dibujuk gitu, “Hara, ayo makan biar cepet gede”. Dan tebak apa yang aku jawab! “Gak mau, Hara nggak mau gede!”.
Hehehe.. opung bilang katanya aku bilang gitu karena aku suka digendong sana-sini. Jadi kalo udah gede takut nggak bisa lagi..
Jadi kesimpulannya, dulu aku takut jadi orang gede.

Nah, sekarang juga!!
Aku pun nggak siap dengan anggak “2” di digit pertama umurku. Aku selalu bilang ke teman-teman kalo aku 19yo-forever-after. Kepala dua, itu kesannya dewasa banget. Nggak sesuai dengan aku yang sekarang.

Tapi ya sudahlah, aku akui, aku udah hidup selama 20 tahun, dan nggak tau udah ngelakuin apa aja. Udah 20 tahun, dan itu artinya Bapak-Mama juga udah lebih tua 20 tahun dari awal mereka nikah dulu.

Nggak banyak harapan sih buat tahun ini. Yang penting semuanya selalu dalam berkat Tuhan, biar hidupku punya arti penting buat semua orang. Bisa ngebahagiain dan ngebanggain Bapak-Mama.
Sudah.. sudah..
Segini aja ungkapan perasaannya..

13 Oktober 2014, Hari Senin.

Bangun tidur, ya doa pagi. Trus sibuk dengan kegiatan pagi yang keg biasanya. Hari Senin ini opung juga harus pergi ke ladang. Jadilah aku sendirian di rumah.
Jam 10.00 ke kampus, mata kuliah ekonomi regional. Enggak.. enggak.. aku nggak ngarep ucapan dari teman kelas kog. Aku berharap hari itu biasa aja. Ya walaupun aku tau teman-teman dekat ku pasti tau.

Selesai mata kuliah ekonomi regional, Intan Loren, Suda sok-sok menghindar gitu. Enjel sok-sok bego gatau ini hari apa. Aku tau, mereka mau apa.  Intan sampe salting karena aku tau, dan mohon-mohon biar aku pura-pura nggak tau. Okelah.. mereka pergi, aku sibuk dengan teman yang lain.

Prediksi aku, mereka akan beraksi di mata kuliah berikutnya (ESDM). Ternyata enggak. Matakuliah ESDM selesai, artinya aku harus segera ke gedung C buat rapat koordinasi Welcoming Camp. Loren seharusnya ikut rapat juga. Tapi dia ijin nggak rapat kerena harus ngerjain tugas matakuliah Kebijakan Pembangunan sama Intan dan Suda.aku kecewa sih.

Akhirnya aku sama Enjel, karena dia sibuk minta diajarin ekonometrika yang akan dikumpul besok. Okelah, aku ajarin. Tapi dia nggak focus ngedengerin dan harus aku ulang.
Yaudah kan, aku ajarin ulang, tapi dia juga tetep nggak ngerti, tapi karena udah mau jam rapat dan aku  nggak enak kalo harus terlambat (aku CO nya, hehehe), netbook ku ku pinjemin ke Enjel, trus dia aku tinggal.

Ternyata di gedung C, anggota yang lain udah nunggu buat rapat. Tiba-tiba Enjel dating dan minta aku nemenin dia karena dia nggak ada temen. Aku bilang kalo aku harus rapat. Tapi dia malah ribet narik-narik. Enjel kayak nggak peduli kalo aku harus rapat. Yaudah, aku cetusin aja ke dia “Serah kamu deh, atur-atur aja aku!!”
Dia narik-narik ke samping gedung C, dan itu ngeselin!

And suddenly, Loren, Intan, Suda datang bawa kue pake lilin, dan nyanyi.
Yak ampuuuunn,, aku ketipu! Masa aku nggak sadar kalo lagi ditipu. Di situ kayak mau nangis, tapi aku tahan, tengsin!! Ahahaha…
Yaudah, selebrasi deh, foto-foto deh, kelar deh. Lanjut rapat deh..

Terus, kami rapat. Terus, rapatnya selesai.terus doa penutup.
Terus, datanglah kue kedua.
Ini tidak terprediksi, kupikir udah selesai aja. Ini kue dari Kelompok Kecilku. Dari Kak Rica, Renta, dan Mora. Di sini kaget beneran. Di sinilah perayaan yang sebenarnya. Dapat doa dan harapan-harapan dari PKMK.
Mereka bilang susah nyari ulang tahunku. Heheheh, memang sengaja ku hidden.




Pulang ke rumah, siap-siap buat nyambut kedatangan Pita.
Pita sih bilang mau datang ke rumah bawa kue. Ini memang sangat absurd. Nggak ada surprise nya. Blak-blakan. Tapi tetep spesial kog, Pit. Kayak martabak.
Dan datanglah si Pita. Tapi ada yang mengejutkan, dia bawa Rere. Aku teriak di situ. Udah lama nggak ketemu Rere sih.
Yaudah deh, foto-foto sok candid lagi deh, trus ngerumpi, trus selfie deh.
Udah deh. Selesai deh.





Komentar