Pantai atau Gunung? Siang atau Malam?



Efek karena jarang jalan-jalan, jadi ya cuma bisa ngayal..
By the way, tiap orang pasti punya kriteria tempat yang disukain. Pantai, pegunungan, kota besar, pedesaan, siang hari, malam hari, ramai, sepi, dan lain-lain..


Samudera Hindia


Pantai versus Pegunungan
I choose pegunungan! Mungkin karena lahir di dataran tinggi, aku jadi terbiasa dengan hawa yang sejuk, bahkan dingin. Pegunungan itu jauh lebih sehat aja sih, lebih fresh. Mungkin nggak banyak hal yang bisa dilakuin di pegunungan gini. Nggak kaya’ di pantai, kamu bisa basah-basahan dengan berbagai macam cara: mulai dari sekedar jalan-jalan, berenang, main permainan air, berjemur, bikin istana pasir, dan lain-lain. Tapi buat orang yang suka dengan ketenangan, ya mending pegunungan. Aduh, jadi kangen Bonan Dolok.


Kebun Karet di Lampung


Kota Besar versus Pedesaan
Ini susah buat dipilih. Dua-duanya menyenangkan. Buat tipe orang hedon dan modern, ya pasti pilih perkotaan. Gimana yaa, kota itu tempat yang penuh kejutan. Sebuah daerah yang sempit dan padat dimana kamu bisa kenal temennya temen kamu, tanpa temen kamu tau kalau kamu temenan dengan temennya. Kota itu unik, cuek. Lebih dinamis. Apalagi kalau di kota itu fasilitas yang ada tersistem dengan baik. Dan yang lebih seru, di kota metropolitan, kamu bisa liat gedung-gedung pencakar langit yang kalau malam bisa berubah jadi cantiiiiikk banget. Romantis! I wish someday I can be a part of these society so much! Huh!
Pedesaan... kurang lebih sama dengan pegunungan, sebuah tempat yang penuh ketenangan. Sebenarnya cocok buat tempat pulang setelah lelah dengan kehidupan kota. Yang menarik dari pedesaan itu penduduknya yang masih hidup bertetangga, apalagi pedesaan jaman dulu, yang kalau tiap sore pasti ada rombongan ibu-ibu yang asik ngerumpi, anak-anak yang asik main cincek atau kelereng....
Tapi sepertinya aku lebih milih kota besar deh..


Mega di Langit Jakarta


Siang versus Malam
Satu hal yang aku suka dari siang hari adalah lightingnya yang mendukung buat foto-foto. HAHAHAHAHA...  Lebih suka malam hari sih.. Lebih damai, lebih sunyi, lebih dekat dengan Tuhan (tsailaaaah)...


Bukit Geredai, Lampung Barat


Ramai versus Sepi
Saat terbaik di keramaian adalah saat kamu mengenal mereka yang “ramai” itu. Saat terbaik di keadaan sepi adalah saat kamu bisa melakukan semua hal bahkan yang absurd sekalipun tanpa ada yang mengganggu.. Jadi, ramai dan sepi ini lebih kondisional aja sih..

Komentar

Posting Komentar