Catatan dari Buku Coklat

Tulisan ini disalin dari Catatan Pribadi di Facebook.






Emm, hari itu, Yustin nunjukin buku agenda ke aku.. Agenda mama pas masih muda.. 

Teruss, ada tulisan di sana. Tentang aku.. 

Selama ini, aku paling seneng nulis tentang orangorang di sekitarku. Dan itu nandain kalau aku itu perhatian dan peduli atau merasa ada sumthin' special dengan orang yg ku tulis.. 

Aku kadang iri malah ama orangorang yang aku tulis tentang mereka..

Karena mereka kuperhatikan.. 

Tapi ternyata, jauh pas aku masih kecil, aku udah dipeduliin duluan, udah diperhatiin duluan oleh Mama.. 

Ini tulisan yang Mama tulis tentang aku pas masih kecil: 


*** 

=HARA REGINA OKTAVIA SIMAMORA= 

Lahir : 13-Oktober-94 (RB "RESTU") 

Jam : 21.35 WIB (Jum'at Malam) 

Baptis : Liwa, 25-12-94 

Ia sekarang sudah berumur 2th, 3 bulan dan sudah banyak yang Ia mengerti baik bicaranya sudah lancar : daya ingatnya pun boleh dibilang "memuaskan" semua anggota tubuh sudah ia tahu, menghitung sudah mulai bisa (1,2,3,8,10,11), lagu yang paling disukai "potong bebek angsa", kalau dibilang Hara orang apa, Ia pasti tegas menjawab "Orang Batak" 

Boru apa "Boru mamora" mamora apa "mamora Raja" dan kalau dibilang Hara udah sekolah jawabnya "sekolah TK, TK sekolah minggu" tapi lucunya kalau hari minggu belum mau untuk sekolah minggu maunya masih sama "ortunya" dan kalau di gereja maunya main sendiri, tp kalau dilihat adiknya dipegang orang pasti ia tdk mau jauh dari adik & mamanya, (oh ya ia sudah mulai punya adik umur 2th, 1bl) jadi ia sudah tahu tentang artinya adik, dan tidak boleh seorg pun yang boleh memegang adiknya apalagi untuk mencium & menggendong. 

Pada umur yang begitu belia, Ia sudah bisa diajak untuk berkomunikasi, dan sudah bisa diajak kemana : tanpa kita takut untuk repot dibuatnya karena ia sudah bisa bilang "berak" / pipis yang berarti kita tdk perlu repot untuk membawa banyak baju & celana yang banyak. 

Pada umur yang masih belia begitu Ia sudah dibiasakan untuk bersikat gigi setiap mau mandi, tp paling suka memakai sandal yang terbalik, dan paling suka juga mengganggu pekerjaan kita baik mencuci piring, menyapu, melipat baju yg sudah dilipat (alias mengacak") dan miliknya tdk boleh siapapun yang pegang tp paling suka makan permen sebanyak apapun yg kita kasih harus dihabiskannya 

*** 

udah, nyampe sebatas itu yang Mama tulis.. 

Senyamsenyum aku ngebacanya.. Senang, tersanjung.. 

Baru tau aku kalau waktu kecil keg gitu tingkahku.. Gajauh beda dengan anakanak umumnya.. 

hmm, ternyata hobi menulisku ini keturunan dari Mama.. 

Bedanya, Mama nulis di buku, aku di Fb..

29 Juli 2012 pukul 18.39 · WIB


Komentar